Selamat Datang Di Blog Azman204, Silakan Tinggalkan Comment Di kolom Komentar, dan Jangan Lupa Klik SUBSCRIBE, untuk mendapatkan Artikel TerUpdate
*** Terima Jasa Penyusunan Dokumen Penawaran & Penyusunan Company Profile Kontraktor Jasa Konstruksi ***

AHSP BIDANG SDA PERMEN PUPR TAHUN 2022

ANALISIS HARGA SATUAN PEKERJAAN (AHSP) BIDANG SUMBER DAYA AIR (SDA) PERATURAN MENTERI PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA NOMOR 1 TAHUN 2022 

TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN PERKIRAAN BIAYA PEKERJAAN KONSTRUKSI BIDANG SUMBER DAYA AIR (SDA)

ANALISIS HARGA SATUAN PEKERJAAN (AHSP)

BIDANG SUMBER DAYA AIR (SDA)


Lingkup AHSP Sumber Daya Air

Umum

AHSP Sumber Daya Air (SDA) sangat tergantung dari kebutuhan mutu yang disesuaikan dengan spesifikasi teknis pekerjaan, metode kerja, kondisi lokasi pekerjaan dan berbagai aspek lainnya seperti Keselamatan Konstruksi serta dampak lingkungan yang harus dicapai. Spesifikasi teknis kegiatan SDA telah disusun dalam 14 (empat belas) volume yaitu berdasarkan jenis-jenis bangunan air serta kerangka acuan untuk kegiatan studi.

AHSP SDA ini merupakan acuan untuk menghitung harga satuan pekerjaan (HSP) yang menganalisis biaya upah tenaga kerja dan/atau harga bahan-bahan bangunan ataupun peralatan sebagai koefisien kebutuhan penggunaan tenaga kerja, bahan dan peralatan untuk satu satuan kuantitas pekerjaan. AHSP-SDA telah mempertimbangkan berbagai karakteristik pekerjaan SDA yang umumnya berhubungan dengan air (underwater dan underground), keterbatasan aksesibilitas ke lokasi pekerjaan, waktu pelaksanaan pekerjaan terkait dengan musim ataupun kondisi air di sungai (banjir), di laut (pasang atau surut) serta ketersediaan bahan yang kurang berkualitas dan juga penggunaan jenis material khusus dan/atau bahan aditif/admixture.

Seperti halnya Spesifikasi Teknis, AHSP pun merupakan bagian dari dokumen kontrak pekerjaan yang digunakan sebagai acuan teknis untuk mencapai suatu tingkat mutu pekerjaan tertentu mulai dari proses persiapan, metode pelaksanaan, bahan, peralatan dan pengendalian mutu.

DOWNLOAD PERMEN PUPR NOMOR 1 TAHUN 2022 

                   Format RKK Pelaksanaan Terbaru

  1. JARINGAN IRIGASI


AHSP BIDANG UMUM FILE EXCEL
UMUM proses
BENDUNGAN proses ...
JARINGAN IRIGASI Download ...
PENGAMANAN SUNGAI proses ...

Catatan : Bagi sobat yang download , tidak semua  Anslisa Harga Satuan Pekerjaan AHSP di atas ini formatnya sama dengan BQ di Dokumen lelang, yang perlu diperhatikan Volume, koefisiennya dan Overhead & Profitnya,  untuk harga satuan bahan/material dan upah disesuaikan dengan harga satuan daerah masing-masing.

Jika File nya sudah di Download dengan baik, mohon untuk mengkonfirmasi melalui kolom komentar  yang tertera di bawah ini, Terima kasih atas kunjungannya.


Artikel Terkait

DMCA.com Protection Status

Post a Comment

2 Comments

  1. mohon ijin pak, apabila berkenan bisa di sharing filenya..email say am.buqhari@gmail.com...terimkasih

    ReplyDelete
  2. BANG BOLEH MINTA NO WANYA .. klw boleh saya mw beli filenya

    ReplyDelete